Jilbab Wajib Bagi Muslimah

Ibnul Jauzi rahimahullah dalam Zaadul Masiir memberi keterangan mengenai jilbab. Beliau nukil perkataan Ibnu Qutaibah, di mana ia memberikan penjelasan, "Hendaklah wanita itu mengenakan rida'nya (pakaian atasnya)." Ulama lainnya berkata, "Hendaklah para wanita menutup kepala dan wajah mereka, supaya orang-orang tahu bahwa ia adalah wanita merdeka (bukan budak)."DP Islami Blackberry Messange, KLIK DISINI
 

Jilbab Wajib Bagi Muslimah

 

 

Jilbab Wajib Bagi Muslimah
oleh : Ifa InoaGroup.com
Jilbab adalah masalah fundamental yang bukanlah masalah furu'iyyah sebagaimana dikira segelintir orang. Sampai-sampai para ulama berkata bahwa siapa yang menentang wajibnya jilbab, maka ia kafir dan murtad. Sedangkan orang yang tidak mau mengenakan jilbab karena mengikuti segelintir orang tanpa mengingkari wajibnya, maka ia adalah orang yang berdosa, namun tidak kafir.

Dalam Lisanul 'Arob, jilbab adalah pakaian yang lebar yang lebih luas dari khimar (kerudung) berbeda dengan selendang (rida') dipakai perempuan untuk menutupi kepala dan dadanya. Jadi kalau kita melihat dari istilah bahasa itu sendiri, jilbab adalah seperti mantel karena menutupi kepala dan dada sekaligus.

Đăng nhận xét